Sabtu, 14 Mei 2016

Jalan Tol Trans Sumatera Untuk Arus Mudik Lebaran 2016

Mudik lebaran tahun 2016 hanya tinggal hitungan bulan, dan seperti biasanya pada saat-saat menjelang lebaran arus mudik akan memadati jalan raya. Demikian halnya yang akan terjadi di jalur-jalur lintas Sumatra akan lebih padat dari biasanya karena peningkatan jumlah kenderaan yang lewat saat mudik berlangsung. Untuk mengantisifasi hal tersebut maka beberapa ruas dari Jalan Tol Trans Sumatera kemungkinan akan difungsikan secara darurat waktu musim mudik lebaran tahun 2016 ini.
Bagian atau ruas jalan tol yang akan digunakan tersebut adalah ruas Jalan Tol Trans Sumatra adalah ruas-ruas yang bias dimanfaatkan yakni ruas yang sudah selesai dibeton dan mempunyai koneksi dengan jalan arteri ke jalur Lintas Sumatera. Saat ini yang kemungkinan bias digunkan antara lain adalah ruas Bakauheni-Terbanggi besar sepanjang 16 kilometer.  
Karena sifatnya masih darurat pengguna Jalan Tol Trans Sumatra saat lebaran 2016 nanti belum dikenakan biaya tol. Dan karena kondisinya masih darurat maka beberapa titik jalan kemungkinan belum teraspal, namun jalannya akan layak dilalui oleh kenderaan pemudik sebagai jalur alternative untuk menghindari kemacetan parah.
Dalam akun twitter pribadinya, Jokowi mengatakan kemajuan pembangunan tol Trans Sumatra di Lampung terbilang cepat. Ia bahkan memprediksi tol tersebut bisa dicoba pada hari raya Idul Fitri 2016.
"Kemajuan tol Trans Sumatera di Lampung cepat sekali. Sudah dicor hampir 8 Km. Semoga lebaran 2016 bisa dicoba -Jkw" katanya seperti dikutip dari @jokowi pada Jumat
Setelah pelaksanaan ground breaking oleh Presiden Jokowi pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera terus dikebut baik yang dikerjakan oleh BUMN atau yang dikerjakan oleh investor agar selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. Apalagi proyek ini secara berkala dipantau langsung oleh Presiden Jokowi.
Jalan Tol Trans Sumatera
Ruas Jalan Tol Trans Sumatera

Related Posts

Jalan Tol Trans Sumatera Untuk Arus Mudik Lebaran 2016
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>