Kamis, 23 Juni 2016

Informasi Moda Transportasi Bandara Sultan Thaha Jambi

INFORMASI MODA TRANSPUTRASI BANDARA SULTAN THAHA JAMBI


Moda Transportasi Bandara Sumatera
Bandara Sultan Thaha Jambi

InformasiModa Transportasi Bandara Sultan Thaha Jambi yang merupakan bandara yang terdapat di kota Jambi, Provinsi Jambi bisa dilihat dibawah ini. Bandara Sultan Thaha Jambi menjadi pintu gerbang bagi penumpang transportasi udara yang datang ke Jambi dan akan melanjutkan perjalanan ke kota-kota di sekitar Jambi seperti Muara Bungo, Muara Bulian, Siulak, Banko, Sengeti, Sarolangun, Kuala Tungkai, Muara Sabak dan Muara Tebo.

Bandara Sultan Thaha dikelola oleh PT. Angkasa Pura II pada tahun 2011 telah diperluas karena semakin meningkatnya pengguna pesawat udara di Bandara Sultan Thaha sehingga bandara ini dapat melayani penumpang pesawat udara lebih banyak lagi. Selain itu bandara ini juga akan dipersiapkan menjadi bandara internasional.

Bagi para penumpang pesawat yang mndarat di bandara Sultan Thaha Jambi yang akan melanjutkan perjalanannya ke kota lain, terdapat beberapa alternatif moda transportasi yang dapat digunakan sebagai berikut :

Bus Damri Bandara

Bus Damri di bandara Sultan Thaha Jambi ini berupa minibus Mitsubishi L-300. Bus Damri ini mempunyai trayek kebeberapa tujuan dengan tarif yang tertentu. Bagi anda yang memerlukannya dapat membeli tiketnya dicounter pintu kedatangan bandara. Jadwal keberangkatan mengikuti jadwal pesawat yang mendarat. Rute dan tarif bus Damri adalah:
  • Bandara Sultan Thaha – Jambi Timur – Petaling, Tarif Rp. 25.000,-
  • Bandara Sultan Thaha – Kotabaru – Tempino, Tarif Rp. 30.000,-
  • Bandara Sultan Thaha – Telanai – Mendalo, Tarif Rp. 35.000,-
  • Bandara Sultan Thaha – Telanai – Aurduri, Tarif Rp. 40.000,-

Taksi Bandara

Taksi Bandara di Sultan Thaha Jambi walaupun tersedia argo di armadanya namun tarif taksi ditentukan berdasarkan tawar menawar antara calon penumpang dan pengemudi taksi. Tarif dari Bandara menuju Kota Jambi berkisar Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000, tergantung dari jauh jarak tempuh.

Angkutan Kota dan Ojek

Bandara Sultan Thaha letaknya berada di pinggir jalan raya, sehingga bagi penumpang pesawat yang akanmenggunakan Angkutan Kota atau Ojek Anda dapat langsung berjalan keluar Bandara dan menunggu Angkutan Kota dan Ojek yang ada di pinggir jalan raya di halaman luar Bandara.  Jarak dari Bandara Sultan Thaha ke Kota Jambi adalah sekitar 5-6 kilometer. Untuk tarif Angkot adalah Rp. 3000 sedangkan tarif Ojek sesuai kesepakatan penumpang dan tukang ojek biasanya antara Rp. 5000 sampai dengan Rp. 10.000 tergantung jarak tempuh.

Bagi penumpangyang akan menuju keluar kota Jambi dari bandara Sultan Thaha dapat menggunakan mobil sewa atau mobil Travel berbentuk minibus (seperti Avanza dan sejenisnya), tarifnya bervariasi tergantung dari tawar menawar harga yang disepakati antara penumpang dan pemilik mobil sewanya.


Demikian informasi moda transportasi di Bandara Sultan Thaha Jambi, semoga informasi ini berguna bagi perjalanan Anda. 

Related Posts

Informasi Moda Transportasi Bandara Sultan Thaha Jambi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>