Kamis, 23 Juni 2016

Informasi Moda Transportasi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru

INFO ANGKUTAN DI BANDARA SSK II PEKANBARU


Kota Pekanbaru yang merupakan ibukota provinsi Riau memiliki  Bandara Sultan Syarif Kasim II atau disebut juga bandara SSK II yang melayani penumpang pesawat udara khususnya yang akan dan ke Provinsi Riau. Dulu nama bandara ini bernama Bandara Simpang Tiga ini telah dinaikkan kapasitasnya dan sudah dilakukan modernisasi sehingga dapat melayani penumpang pesawat udara yang semakin meningkat dalam jumlah setiap tahunnya dari dan ke Pekanbaru.

Selain melayani penerbangan domestik,. Bandara ini juga mampu melayani  penerbangan internasional Beberapa penerbangan internasionaldi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru adalah dengan tujuan Singapura dan Kualalumpur Malaysia.

Angkutan lanjutan untuk penumpang yang mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru masih sangat minim. Pilihan untuk penumpang yang akan melanjutan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru saat ini umumnya dengan Taksi Khusus Bandara, namun kurang diminati para penumpang karena yang tarifnya memang lebih mahal. Umumnya yang menggunakan taxy adalahpenumpang yang datang tanpa ada jemputan kendaraan pribadi.

Informasi modaangkutan lanjutan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru

Bus Trans Metro Pekanbaru

Pekanbaru juga sudah memiliki moda angkutan bus seperti di Jakarta, moda angkutan ini bernama Bus Trans Metro Pekanbaru adalah bus yang menggunakan jalur khusus seperti Busway atau Bus Trans Jakarta. Bus Trans Metro Pekanbaru yang melewati Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru adalah rute Perum Pandau – Pelita Pantai via Jalan Sudirman. Penumpang bisa naik dan turun di halte khusus dan dapat berpindah ke bus rute lainnya tanpa harus melakukan pembayaran berulang-ulang. Halte bus Trans Metro ini terdapat di luar area Bandara, penumpang harus berjalan kaki dulu sekitar lima belas menit keluar Bandara untuk menuju halte. Tarif bus Trans Metro Pekanbaru adalah Rp. 4000.
Moda Angkutan Bandara Sumatera
Bus Trans Metro Pekanbaru

Taksi Khusus Bandara (Taksi Koperasi TNI AU)

Taksi resmi  yang beroperasi di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru adalah Taksi Khusus Bandara saja dan hanya satu-satunya karena taxy lain tidak terdaftar sebagai taxy resmi. Tarif yang dikenakan juga kadang lebih mahal dibandingkan perusahaan Taksi lainnya yang beroperasi di Kota Pekanbaru.

Penumpang yang akan menuju bandara dapat menggunakan armada Taksi perusahaan lainnya, namun sebaliknya bila dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Anda tidak tersedia taksi selain Taksi Khusus Bandara.

Besar tarif taxy dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ke Kota Pekanbaru berkisar Rp. 50.000 s/d Rp. 100.000 tergantung dari jarak tempuh. Bagi Anda yang ingin menggunakan  taksi Lainnya seperti Taksi Blue Bird Group atau Riau Taksi  harus berjalan dulu keluar Bandara. Keuntungannya adalah Taksi Non Bandara memakai Argo dan tarifnya lebih murah dari Taksi Khusus Bandara.

Moda angkutan bandara Sumatera
Taxy Khusus Bandara Pekanbaru

Angkot dan Ojek Sepeda Motor

Bagi para penumpang yang mencari angkutan alternatif bisa menggunakan Angkot atau ojek sepeda motor. Sama seperti jika menggunkan bus Trans Metro, penumpang harusterlebih dahulu berjalan kaki keluar area Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Tarif Angkot adalah Rp. 3600 sedangkan Tarif ojek tergantung negosiasi. Untuk tarif ke dalam kota Pekanbaru kisaran tarif ojek sekitar Rp. 30.000 tergantung jarak tujuan.

Lihat juga:
Informasi Moda Transportasi Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh
Informasi Moda Transportasi Bandara Kualanamu Medan
Informasi Moda Transportasi Bandara Minangkabau Padang
Informasi Moda Transportasi Bandara Fatmawati Bengkulu
Informasi Moda Transportasi Bandara SMB II Palembang



Demikian informasi moda Angkutan Di Bandara SSK II Pekanbaru, semoga dapat membantu dalam perjalanan Anda. 

Related Posts

Informasi Moda Transportasi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>