Rabu, 22 Juni 2016

Informasi Moda Transportasi Bandara Fatmawati Di Bengkulu

Bandar udara yang berada di Kota Bengkulu adalah bandara Fatmawati merupakan pintu masuk bagi pengguna transportasi udara yang akan menuju ke wilayah provinsi Bengkulu dan sekitarnya. Bandara ini terletak sekitar 14 kilometer di luar kota bengkulu, yaitu ke arah selatan dari Kota Bengkulu. Maskapai penerbangan yang saat ini beroperasi di Bandara Fatmawati Bengkulu lumayan banyak antara lain Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, Susi Air dan Wings Air dengan berbagai tujuan dari Lampung ke Jakarta, Batam, Mukomuko , Enggano, Krui dan Pagaralam.

Moda Angkutan Bandara Sumatera
Taxy Bandara Bengkulu


Lokasibandara Fatmawati yang beradi di luar kota Bengkulu, di selatan kota Bengkulu dengan jarak tempuh dari bandara Fatmawati ke kota bengkulu sekitar 14 sampai dengan 16 kilometer dan dapat ditempuh sekitar 25 menit sampai dengan 30 menit.

Sebagaimoda transportasi lanjutan bagi para penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan lain dari bandara, yang saat ini tersedia di bandara Fatmawati Bengkulu adalah hanya Taksi dan mobil sewaan. Besar tariff taxy dari bandara Fatmawati ke Kota Bengkulu berkisar lima pulu hingga seratus ribu rupiah.

Hingga saatini moda angkutan bus yang melayani rute bandara Fatmawati Kota Bengkulu belum ada, baik bus damri atau bus khusus bandara. Namun direncanakan Damri akan melayani rute bandara Fatmawati ke kota Bengkulu segera dalam waktu.

Moda Angkutan Bandara Sumatera
Angkutan Kota Bengkulu


Pilihan lainyang dapat digunakan untuk ke dan dari Bandara Fatmawati ke Kota Bengkulu adalah dengan menggunakan Angkutan Kota (Angkot), namun harus berganti dua kali Angkot dari Bandara Fatmawati untuk tiba di kota Bengkulu, sehingga buat yang mempunyai barang bawaan yang banyak akan sedikit kerepotan. Tarif Angkutan Kota yang berlaku di Bengkulu adalah Rp. 4000 untuk umum.
Sementara buat penumpang yang menuju kota-lain selain Bengkulu bisa menggunakan angkutan travel. Selain menuju kota Bengkulu banyak juga penumpang pesawat udara yang mendarat di bandara Fatmawati akan ke wilayah Sumatera Selatan bagian barat, seperti ke Lubuk Linggau, bias menggunakan angkutan travel dari bandara Fatmawati ke Lubuk Linggau dengan waktu perjalanan sekitar 3,5 - 4 jam.

Demikian informasi Moda Angkutan Di Bandara Fatmawati Bengkulu, semoga informasi ini dapat membantu Anda. 

Related Posts

Informasi Moda Transportasi Bandara Fatmawati Di Bengkulu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>