Rabu, 22 Juni 2016

Informasi Moda Transportasi Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh

INFORMASI BUS DAMRI BANDARA BANDA ACEH SULTAN ISKANDAR MUDA

Setelah kejadian Tsunami pada tahun 2004 lalu, Bandara Sultan Iskandar Muda  mengalami renovasi dan pengembangan yang pesat sehingga mampu menampung pesawat berbadan besar. Pengembangan ini seiring dengan upaya bandara untuk melayani penumpang di Bandara ini yang semakin meningkat setiap tahunnya. Selain penerbangan domestik bandara ini juga sudah melayani penerbangan internasional langsung ke beberapa bandara di luar negeri seperti Kuala Lumpur dan Penang.

Bandara Sultan Iskandar Muda dikelola oleh PT. Angkasa Pura II juga memberikan fasilitas bus Bandara sebagai moda transportasi lanjutan selain Taksi Bandara yang terdapat di bandara ini bagi para penumpang yang akan melanjutkan perjalanannya dari bandara.

Berikut ini adalah informasi moda angkutan yang terdapat di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.

Bus Damri Bandara

Moda Angkutan Bandara Sumatera
Damri bandara Banda Aceh

Saat ini ada5 unit bus Damri yang melayani trasnportasi dari dan ke Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.
Rute: Bandara Sultan Iskandar Muda – Kota Banda Aceh (Masjid Baiturrahman)
Tarif: Rp. 20.000 (tarif ini bisa berubah sewaktu-waktu)
Waktu Tempuh: ± 30 – 45 menit perjalanan
Jam Operasional: 06.00 WIB s/d 17.00 WIB

Bagipenumpang yang mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda lebih dari pukul 17.00 harus memilih untuk menggunakan moda transportasi lain yakni denganTaksi Bandara.
Keberangkatan Bus Bandara tidak ditentukan pada waktu tertentu namun disesuaikan dengan jam kedatangan dan keberangkatan pesawat dan biasanya bus Bandara akan diberangkatkan jika bus sudah penuh.

Taksi Bandara

Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh juga terdapat taksi Bandara. Namun tidak seperti Bandara lainnya, taksi di bandara Sultan Iskandar Muda bukan berupa armada sedan namun  berupa kendaraan pribadi seperti Avanza, APV, Innova. Namun umumnya pengemudi Taksi tidak memaksa dan sudah ada patokan harga tersendiri bila Anda akan menggunakan failitas Taksi ini.

Moda Angkutan Bandara Sumatera
Taxy Bandara Banda Aceh


Untuk panduan Tarif Taksi terdapat pada papan pengumuman mengenai tarif taksi bandara. Contohnya tujuan ke pusat Kota atau Masjid Baiturahhman tarifnya adalah sekitar sembilan puluh ribu rupiah. Sedangkan yang tujuan ke Pelabuhn Ulee Lhee untuk menyeberang ke Sabang tarifnya sekitar Rp. 120.000. Walau bukan kewajiban namun menjadi kebiasaan di Banda Aceh untuk memberikan tips.

Demikian Informasi Moda Angkutan Bandara Banda Aceh Sultan Iskandar Muda, semoga informasi ini membantu dalam perjalanan Anda. 

Related Posts

Informasi Moda Transportasi Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>