Senin, 13 Juni 2016

Pentingnya Mengetahui Lokasi Rest Area di Jalur Mudik Lintas Sumatera

Salah satu informasi yang penting diketahui untuk para pemudik untuk menghadapai arus mudik dan arus balik adalah keberadaan lokasi rest area. Lokasi rest area menjadi perhatian, karena dari tempat inilah fektor risiko kecelakaan lalu lintas bisa dicegah. Sebab, di rest area para pemudik bisa melakukan aktivitas peregangan tubuh yang diperlukan setelah berada di kendaraan beberapa jam lamanya dan beristirahat untuk menghilangkan lelah dan kantuk setelah mengendara sekian lama. Khususnya buat para pemudik yang sedang melalui Lintas Sumatera yang jaraknya sangat jauh, tentunya akan sangat melelahkan sekali karena akan ditempuh dalam waktu yang lumayan lama.

Buat pemudik yang mengendarai sendiri kendaraannya, fungsi rest area sangat pentig, apalagi mereka yang menyetir mobil atau mengendarai motor, kemungkinan besar tubuh mengalami kepenatan luar biasa. Perjalanan beberapa jam yang membuat otot-otot menjadi lelah dan kaku, bisa ditanggulangi dengan melakukan relaksasi selama beberapa saat di lokasi rest area.

Juga  keadaan lalu lintas yang macet adalah penyebab dari stres bagi para pengendara. Sebuah studi menemukan kaitan antara kebisingan kendaraan saat macet dengan meningkatnya tekanan pikiran seseorang yang terjebak di dalam situasi tersebut.

Lihat juga:
Jalur Jalan Raya Lintas Timur Sumatera
Jalur Jalan Raya Lintas Tengah Sumatera
Jalur Jalan Raya Lintas Barat Sumatera
Jalur Jalan Raya Lintas Pantai Timur Sumatera

Namun untuk membantu para pengendara dan pemudik selain rest area yang berupa restoran-restoran di Jalur Lintas Sumatera, banyak posko didirikan oleh beragam perusahaan di rest area. Tempat-tempat lokasi posko itu bukan lagi sekadar lokasi buang air dan bersantai tanpa hiburan. Berbagai posko mudik di rest area seringkali menawarkan layanan lebih seperti menyediakan minuman dan camilan gratis, layanan pijat, cek kesehatan, dan sebagainya. Itu semua diberikan secara gratis. Asik bukan? Bahkan beberapa perusahaan automotif juga menyiapkan pos-pos service untuk mengantisipasi kerusakan kenderaan yang terjadi pada saat mudik lebaran.

Jadi, selama melakukan mudik lebaran jangan sia-siakan layanan di posko mudik lebaran yang tersebar di berbagai rest area. Manfaatkan sebesar-besarnya untuk mengumpulkan kembali tenaga Anda dan relaksasikan pikiran agar tetap fokus selama berkendara.


Dengan jarak Lintas Sumatera yang cukup jauh, maka bagi para pengemudi sebaiknya mengetahui lokasi-lokasi rest area, agar bisa merencanakan perjalanan dengan baik dan bisa sampai ke tujuan dengan selamat sehingga dapat bertemu dengan sanak keluarga di kampung dan menjalani lebaran dengan bahagia dan suka cita. Selain itu disarankan mempelajari peta jalur mudik di Lintas Sumatera agar bisa menghadapai saat jalur utama mengalami kemacetan.

Untuk mengetahui peta jalur mudik di Lintas Sumatera silahkan klik disini
Beberapa tips berkendara di Jalur Lintas Sumatera bisa dilihat disini

Lintas Sumatera
Jalan Lintas Sumatera di Lampung

Related Posts

Pentingnya Mengetahui Lokasi Rest Area di Jalur Mudik Lintas Sumatera
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>