Senin, 20 Juni 2016

Rest Area Pilihan Pemudik Pada Jalur Lintas Tengah Sumatera

Pada saat menjelang libur lebaran mudik ke kampung halaman menjadi kegiatan yang banyak dilakukan orang. Jalan Lintas Sumatera adalah jalur mudik yang dilewati oleh para pemudik yang akan pulang baik yang dari Jakarta ke Sumatera atau dari kota-kota di Sumatera menuju kampung halaman di Jawa. Pada saat perjalanan mudik sebaiknya menjaga kondisi badan khususnya bagi para pengemudi harus beristrirahat cukup agar tidak terlalu lelah dalam perjalanan. Buat para pemudik yang akan melewati lintas Sumatera di Lampung, salah rest area yang bisa dijadikan tempat berhenti  untuk beristirahat yakni area istirahat kilometer 11, Kalibalangan, Lampung Utara.

Di lokasi tersebut terdapat fasilitas yang bisa digunakan oleh para pemudik antara lain tersedia mushola, warung makan atau restoran makan padang, warungbakso, toko kaos, dan toko makanan ringan. Jika dibandingkan dengan SPBU dan rest area lainnya, rest area KM 11 Kalibalangan ini boleh dikatakan mempunyai kondisi yang lebih baik dibandingkan rest area lainnya yang ada di lintas timur Sumatra.

Dengan lapangan parkir yang cukup luas sehingga kapasitasnya  mampu memuat beberapa bis besar antar provinsi serta belasanmobil pribadi untuk parkir. Dengan kondisi tersebut suasana di rest area ini cukup dimintai para pelintas, sehingga sangat ramai dengan orang-orang yang beristirahat.

Disepanjang jalur Lintas Timur Sumatra, umumnya terdapat beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dengan jarak yang tidak begitu jauh dan mudah ditemukan. Namun, tidak semua stasiun pengisian bahan bakar memiliki tempat istirahat sementara yang memadai. Hanya bisa mengisi bensin dan toilet. Buat para pemudik yang akan melalui Lintas Timur Sumatra, disarankan benar-benar cermat dalam mencari rest area, seperti SPBU, masjid, ataupun rumah makan sehingga bisa beristirahat di rest area yang nyaman dan memadai untuk menghilangkan penat dan lelah perjalanan.



Rest area KM 11 Kalibalangan Lampung Utara ini adalah salah satu pilihan tempat beristirahat bagi para pemudik yang melewati Jalur Lintas Tengah Sumatera.

Jalur Lintas Sumatera
Ilustrasi Mudik Lintas Timur Sumatera

Lihat juga:
Jalur Jalan Raya Lintas Timur Sumatera
Jalur Jalan Raya Lintas Tengah Sumatera
Jalur Jalan Raya Lintas Barat Sumatera
Jalur Jalan Raya Lintas Pantai Timur Sumatera

Peta Lokasi


Related Posts

Rest Area Pilihan Pemudik Pada Jalur Lintas Tengah Sumatera
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>