Rabu, 29 Juni 2016

Ruas Tol Tran Sumatera yang Bisa Digunakan Untuk Mudik Lebaran 2016

Transportasi Sumatera
Pembangunan Jalan tol
Lintas-Sumatera - Proyek Pembangunan jalan Tol Trans Sumatera yang akan menghubungkan kota-kota dari ujung Utara hingga ujung Selatan Pulau Suamtera terus berjalan. Saat ini sudah ada dua ruas tol yang sedang dikerjakan sudah bisa dilalui pemudik Lebaran tahun ini. Namun jalur ini digunakan hanya sebagai jalur alternatif saja.

Ruas Tol Sumatera yang sudah bisa digunakan oleh pemudik lebaran tahun ini adalah ruas Bakaheuni-Terbanggi Besar dan ruas Indralaya-Palembang dapat. Walau belum seratus persen selesai, namun informasi dari data terbaru yang diterbitkan Tubuh Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian, dengan cara rinci masing-masing ruas tol di Pulau Sumatera ini sudah menujukkan perkembangan yang cukup positif.

Meneteri PU serta Perumahan Rakyat mengaku bakal kembali mengecheck dua ruas itu dua pekan sebelum Lebaran. Ia ingin memastikan ruas itu sudah dapat dipakai jalur mudik.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengecek langsung perkembangan pembangunan Tol Trans Sumatera. Tol Trans Sumatera adalah salah satu proyek infrastruktur prioritas pemerintah hingga 2019 mendatang.

Berikut adalah informasi dan perkembangan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera

I.  Ruas tol Medan-Binjai panjang 16, 72 km.
Tanggung jawab pembangunan ruas tol ini diserahkan ke PT Hutama Karya. Sistem pembebasan tempat sudah meraih 70% atau sekitaran 11, 7 km, sedang perubahan konstruksi meraih 7, 9%. Perincian pelaksanaan konstruksi, seksi I masih tetap dalam persiapan, seksi II meraih 4, 8%, serta seksi III meraih 16, 6%.

II. Ruas tol Pekan Baru-Kandis-Dumai panjang131 km.
Tanggung jawab pembangunan ruas tol ini diserahkan ke PT Hutama Karya. Sekarang ini dalam persiapan konstruksi sambil menunggu kesiapan tempat yang sekarang ini sudah terbebas 19, 5%.

III. Ruas tol Palembang-Indralaya panjang22 km.
Tanggung jawab pembangunan ruas tol ini diserahkan ke PT Hutama Karya. Sistem pembebasan tempat sudah meraih 49, 09% atau sekitaran 10, 8 km. Sedang pembangunan konstruksi sudah meraih keseluruhan 10, 35% dengan perincian, seksi I sudah meraih 15, 531%, seksi II tengah menanti kesiapan tempat serta seksi III sudah meraih 4, 65%.

IV. Ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar panjang 140 km.
Tanggung jawab pembangunan ruas tol diserahkan ke Hutama Karya. Sistem pembebasan tempat meraih 18, 02% atau sekitar 25, 23 km. Kegiatan konstruksi yang dikerjakan pada paket 1 sudah meraih 1, 16%, paket 2 meraih 3, 53%, Paket 3 serta 4 dalam persiapan konstruksi sambil menanti kesiapan tempat.

V. Ruas tol Kayu Agung-Palembang-Betung panjang 111 km
Bakal dilepaskan penuh ke pihak swasta. Sekarang ini prosesnya tengah dalam rangkaian lelang investasi untuk mencari investor paling kompeten menggarap ruas ini.

VI. RuasMedan-Kualanamu-Tebing Tinggi panjang 61, 70 km.

Tanggung jawab pembangunan ruas tol ini diserahkan ke PT Jasamarga Kualanamu Toll. Proses pembebasan tempat sudah meraih 85, 98%. Aktivitas konstruksi jalan tol yang terbagi dalam 6 seksi pekerjaan ini telah mencapai perkembangan 6, 01%. 

Demikianlah perkembangan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera sebelum lebaran tahun 2016.

Related Posts

Ruas Tol Tran Sumatera yang Bisa Digunakan Untuk Mudik Lebaran 2016
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>