Jumat, 10 Juni 2016

Situs Dan Tempat Menarik Di Bengkulu

Pemandangan Parr Monument

Pemandangan Parr Monument yang juga disebut monumen Spherical terletak di depan Pasar Baru Koto bahwa berurusan dengan lanskap Malborough yang juga terletak di pusat kota. Sementara Monumen Hamilton terletak di Simpang tiga Sukarno Hatta jalan Anggut atas. Monumen kedua dibangun untuk memperingati Inggris Parr dan Hamilton Resimen yang meninggal di Bengkulu.

Situs menarik di Bengkulu
Parr Monumen

Objek Fort Marlborough

Objek Fort Marlborough terletak di Pusat Seni Budaya Kota Bengkulu, dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan. Benteng-benteng Inggris yang didirikan oleh Perusahaan India Timur di tahun di bawah kepemimpinan Gubernur Joseph Callet di 713-1719 selama berkuasa di Bengkulu. benteng ini adalah benteng terkuat di hari-hari, setelah benteng George di Madras India. Benteng ini berusia 275 tahun. Obyek wisata ini mudah dicapai, karena terletak di jantung kota, dekat dengan Pasar Baru Koto I dan berdampingan dengan Tapak Padri. Benteng ini banyak dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri. Di dalam benteng kita bisa melihat ruang dan kamar. Kamar di mana tahanan, tempat penyimpanan senjata, kamar di mana perlindungan dari serangan musuh pada waktu itu. Dalam era kolonial, Soekarno ditahan di benteng.

Situs menarik di Bengkulu
Benteng Fort Marlborough

Tempat menarik di bengkulu
Objek Fort Marlborough

Upacara Tabot

Di Bengkulu, upacara Tabot adalah acara berkabung dari Syaid Agung Husien bin Ali bin Abi Thalib, salah satu cucu dari Nabi Muhammad SAW. Acara ini membawa oleh tentara Inggris dan berasal dari suku Shipoy di India. Tabot adalah ritual zikir atas kematian Hasan dan Husein, cucu Nabi Muhammad yang besar, di Karbalah. ritual sakral ini dilakukan setiap tahun selama sepuluh hari pada pertama yang kesepuluh Muharam. Untuk penduduk setempat, ritual ini harus diadakan untuk menghindari Konon Bagi society setempat, ritual budaya Harus dilaksanakan agar mereka terhindar different kesulitan dan wabah penyakit.
 
Situs menarik di Bengkulu
Upacara Tabot

Musik Dol

Provinsi Bengkulu memiliki musik tradisional dengan Dol dan Tesa sebagai instrumen utamanya. Dol terbuat dari log yang berlubang di tengah dan kemudian ditutup dengan kulit sapi. Ini diameter 70-125 cm dan klub adalah lebar 5 cm dan panjang 30 cm. Tessa terbuat dari tembaga, tembaga, plat besi, aluminium atau bahkan kuali dan kemudian ditutupi kering kulit kambing. Ada 3 teknik dasar dalam bermain dol yang Suwena, tamatam, Dan Suwari. Suwena biasanya dimainkan di tempo lambat untuk suasana sedih. Tamatam adalah untuk acara ceria dengan beat yang konstan dan cepat. Suwari adalah untuk perjalanan panjang dengan satu-satu tempo.
Batik Besurek
Walaupun kebanyakan orang akan berpikir Jawa ketika kata Batik terdengar, Bengkulu, karena banyak provinsi lainnya, memiliki Batik sendiri disebut Batik Besurek. Pola unik terbuat dari telanjang Arab huruf kaligrafi. Metode asli untuk membuat pola itu dengan tangan meskipun saat ini sebagian dibuat dengan mencetak. Perubahan juga terjadi pada pola di mana sekarang ia menambahkan bunga rafflesia, bunga kibut, burung, atau bunga cengkeh antara kaligrafi Arab dalam kain.
 
situs menarik di Bengkulu
Musik Dol

Air Terjun Palak Siring

air terjun Palak Siring terletak di Bengkulu Utara. Atraksi utama adalah itu ribu tangga dan air terjun adalah irigasi peninggalan Belanda dan merupakan konservasi hutan yang dicap sebagai habitat bunga Rafflesia.
tempat menarik di Bengkulu
Air Terjun Palak Siring

Rumah Sukarno


Salah satu bangunan bersejarah yang paling berharga untuk dikunjungi adalah rumah Bung Karno di Bandara Soekarno Hatta jalan kabupaten Anggut, Bengkulu. Tahun pendirian rumah tidak dapat dipastikan diketahui. Awalnya, rumah itu dimiliki oleh seorang pedagang Cina bernama Singa Bwe Seng dan disewa oleh seorang Belanda untuk menempatkan Bung Karno selama pengasingannya di Bengkulu.
Situs menarik di bengkulu
Rumah Sukarno

Related Posts

Situs Dan Tempat Menarik Di Bengkulu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>