Jumat, 10 Juni 2016

Situs Dan Tempat Menarik Di Sumatera Utara

Pulau Samosir

Pulau Samosir terletak di utara pulau Sumatera di Indonesia. Pulau Samosir yang berada tepat di dan dikelilingi oleh Danau Toba, merupakan bagian dari Kabupaten Samosir. Pulau Samosir adalah tujuan wisata populer karena sejarah eksotis dan pemandangan yang ditawarkannya. Resor wisata terkonsentrasi di daerah Tuktuk. Pulau ini merupakan pusat budaya Batak dan banyak artefak ini rakyat tetap di pulau. Sebagian besar akomodasi wisata terkonsentrasi di kota kecil Tuktuk, yang terletak naik feri satu jam di seberang danau dari kota.

Tiga budaya yang menarik dari pulau Samosir yang Sigale-Gale, Batak Museum, dan Pemakaman Raja di Pulau Samosir. Sigale-gale merupakan situs budaya berupa empat rumah tradisional yang terdiri dari dua jenis. Salah satu perbedaan dapat dilihat dari pintu masuk di depan rumah. Batak Museum toko nenek moyang warisan suku Batak. Sementara pemakaman raja yang di Pulau Samosir adalah makam raja Sidabutar dari keturunan pertama ke kesepuluh.


Tempat menarik di Sumatera Utara
Wisata Pulau Samosir


Museum Sumatera Utara


Presiden Soekarno meletakkan batu pertama pembangunan patung pada 28 Okober 1954. Ini patung bangunan yang sekarang menjadi Museum Sumatera Utara (Museum Negeri Sumut) yang kurang dari 5 km dari Bandara Polonia. Museum ini terletak di H.M. Bill Nomor 51 Medan dan terlihat lebih hip dan modern. museum berbasis komputer yang menyajikan isi dari aplikasi mulimedia dapat dimanfaatkan oleh pengunjung.

Museum ini terdiri dari dua lantai plus taman arkeologi adalah di dalam. luas lantai sekitar satu hektar. Tata letak museum disesuaikan dengan aliran sejarah dibagi menjadi empat periode, yaitu pra-sejarah, kerajaan Hindu dan Buddha, kedatangan Islam di Sumatera Utara, serta kolonialisme dan revolusi kemerdekaan.

Situs menarik di Sumatera Utara
Museum Sumatera Utara


Kehidupan masyarakat multikultural Sumatera Utara juga digambarkan cukup lengkap, bahkan lantai kedua digunakan untuk rendering harmoni multi-budaya khusus budaya dari masa lalu, termasuk perbedaan dalam rumah adat, pekerjaan yang dominan, dan aspek lain dari kehidupan. Berbagai replika miniatur rumah tradisional di layar atau di lantai dua, termasuk deskripsi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Becak Motor

wilayah Medan hampir seluruhnya berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang, yang terletak di sebelah Barat, Selatan dan Timur. Seiring wilayah utaranya berbatasan langsung dengan Selat Malaka, yang dikenal sebagai salah satu lalu lintas terpadat di dunia. Tidak hanya di Selat Malaka saja, jalan-jalan yang menjadi penuh sesak dengan becak sepeda motor dan angkutan umum.

becak motor adalah istilah yang digunakan di Sumatera untuk becak didorong oleh mesin, juga dikenal sebagai sepeda motor becak. becak motor adalah mode yang sangat populer wisata dari pintu ke pintu (door to door service).
Hal menarik di Sumatera Utara
Beca Motor


Danau Toba

Danau Toba adalah sebuah danau dan Supervolcano terletak di Medan, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Toba sebagai kaldera raksasa masih orang biasa. peneliti asing begitu kagum dengan kaldera, konon mengatakan dalam sejarahnya, telah menghancurkan dunia, bahkan musim dingin menyelimuti hampir seluruh permukaan bumi. Itu karena danau Toba yang memiliki kemarahan di waktu kuno.
Letusan Toba terjadi pada apa yang sekarang Danau Toba sekitar 67.500 sampai 75.500 tahun yang lalu. Letusan Toba adalah yang terbaru dari serangkaian setidaknya tiga letusan kaldera pembentuk yang terjadi pada gunung berapi, dengan kaldera sebelumnya telah terbentuk sekitar 700.000 dan 840.000 tahun yang lalu. Letusan terakhir memiliki perkiraan VEI 8 (digambarkan sebagai "mega-kolosal"), sehingga kemungkinan letusan gunung berapi ledakan terbesar dalam 25 juta tahun terakhir.

Tempat menarik di Sumatera Utara
Danau Toba

Bukit Lawang


Bukit Lawang (pintu ke bukit) adalah sebuah desa kecil yang terletak di selatan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Sumatera Utara. Desa ini merupakan pintu masuk ke hutan Sumatera yang legendaris di mana Leuser Gunung (3,404 meter) di adalah. Di Bukit Lawang adalah Sumatera pusat rehabilitasi orangutan didirikan sejak tahun 1973. Orangutan adalah daya tarik utama dari Bukit Lawang, untuk langka berayun primata tampan dari pohon ke pohon dari hutan tropis yang lebat sebagai habitat alaminya.
Tempat menarik di Sumatera Utara
Bukit Lawang

Bendungan dan Air Terjun Sigura-gura

Bendungan ini terletak di distrik Asahan, Sumatera Utara. Ini adalah bendungan terbesar kedua di Indonesia. Dibangun oleh investor Jepang Mei 1978 dan selesai pada bulan Desember 1981 untuk pabrik mengembangkan dan operasi proyek Asahan, INALUM (Indonesia Asahan Aluminium). Bendungan ini juga salah satu pembangkit listrik terbesar di Sumatera Utara. Hal ini mampu menghasilkan tenaga listrik hingga 206 MW. Air pembangkit listrik berasal dari Danau Toba, danau terbesar di Asia Tenggara.


Tempat menarik di Sumatera Utara
Bendungan Sigura-gura

Related Posts

Situs Dan Tempat Menarik Di Sumatera Utara
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>