Selasa, 06 September 2016

Arus Lalu Lintas di Sejumlah Ruas Jalan Kota Medan Berubah

Arus Lalu Lintas di Sejumlah Ruas Jalan Kota Medan Berubah
Arus Lalu Lintas di Sejumlah Ruas Jalan Kota Medan Berubah


Beritasumut.com-Untuk mengurai kemacetan di sejumlah ruas jalan di Kota Medan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan bersama Satlantas Kota Medan menerapkan perubahan arus lalu lintas mulai Senin 5 September 2016.

Kepala Dishub Kota Medan Reinward Parapat, mengatakan, untuk langkah awal perubahan lalu lintas akan dilakukan selama dua pekan. Hal ini, kata dia, sebagai uji coba arus lalu lintas yang baru untuk selanjutnya kembali dilakukan evaluasi.

"Antara lain di Jalan Pandu, Perdana dan Jalan Gudang/Merak Jingga, akan dilakukan sistem buka tutup mulai Senin (lusa,red). Karena ini masih uji coba dan ada perubahan, kita memaklumi jika pada awalnya warga pengendara mungkin masih bingung," ujar Reinward, Sabtu (03/09/2016).

Dikatakannya, perubahan arus lalu lintas ini mengingat terjadinya peningkatan jumlah kendaraan di ruas jalan yang akan diubah tersebut.

Selengkapnya mengenai ruas jalan yang mengalami perubahan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Jalan Pandu, Jalan Perdana dan Jalan Gudang/Merak Jingga, akan dibuka tutup pada pukul 07.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-19.00 WIB.

2. Jalan Perintis Kemerdekaan. Sebelumnya hanya satu arah dari Jalan Merak Jingga, akan diubah menjadi dua arah. Kendaraan dari Jalan Balai Kota bisa masuk ke Jalan Perintis Kemerdekaan dan ke Jalan Merak Jingga.

3. Jalan Prof HM Yamin. Kendaraan dari Jalan Jawa atau Jalan HM Yamin bisa menuju Jalan Balai Kota (Gedung Telkom). Sebelumnya, ruas Jalan Prof HM Yamin (Bank BRI) hanya bisa dilalui kendaraan dari Jalan Balai Kota menuju Jalan Merak Jingga.

4. Jalan Merak Jingga yang selama ini hanya satu arah, diubah menjadi dua arah.

5. Jalan Guru Patimpus diubah menjadi satu arah, hanya bisa dilalui kendaraan dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan saja. Kendaraan dari Jalan Gatot Subroto tidak bisa lagi masuk ke Jalan Guru Patimpus.

6. Jalan Ahmad Yani II. Kendaraan bisa masuk ke Jalan Ahmad Yani II lalu mengarah Jalan Masjid dan belok ke Jalan Perdana menuju Jalan Ahmad Yani.(

Related Posts

Arus Lalu Lintas di Sejumlah Ruas Jalan Kota Medan Berubah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>