Hosting Unlimited Indonesia

Apa Itu Quarter Life Crisis?

Quarter life crisis merupakan fase hidup seseorang ketika memiliki kecemasan terhadap hidupnya, terutama tentang masa depannya. Indie Spot telah merangkumnya kedalam 6 tanda-tanda kamu mengalami Quarter life crisis.

Ketika kamu kian tumbuh beranjak dewasa, berbagai kegalauan kerap mengahantui benakmu. Tahukahmu bahwa hal tersebut merupakan gejala Quarter Life Crisis.

Inilah Gejala Kalau Kamu Mengalami Quarter Life Crisis

Hosting Unlimited Indonesia

1. Percaya Diri
Terlalu sering membandingkan hidupmu dengan orang lain, dapat membuatmu sering merasa tidak percaya diri.

2. Selektif Memilih Teman
Hal ini muncul karena kamu mulai sadar, jika kualitas lebih penting dari kuantitas. Tentunya kamu akan menimbang, siapa yang layak untuk menjadi temanmu.

3. Mencemasi Pilihan Hidup
Kecemasan ini timbul lantaran rasa takutmu ketika salah dalam memilih keputusan.

4. Menyadari Pentingnya Komitmen
Secara bertahap kamu mulai mengubah kebiasaan buruk dalam hidup, lebih realistis melihat permasalahan dan mulai berani berkomitmen.

5. Merenungi dan Mempertanyakan Tujuan Hidup
Ketika semakin dewasanya kamu, kamu kerap diahantui pertanyaan, seperti kamu mau menjadi apa?. Tentunya hal itu akan menambah beban kegalauan jika ternyata ekspektasi mu tidak terwujud.

6. Tidak Menemukan Jawaban dari Semua Kegelisahan
Terkadang rasa putus asa muncul karena ketidakmampuanmu mengatasi rasa gelisah, namun setelahnya kamu mendadak optimis untuk bisa bangkit kembali. (E4)

Sumber : Instagram.com
Sumber Gambar : https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2019/04/30/7c53a7bd-aae2-4a8b-a3e6-6942652e67ff_169.png?w=700&q=90

Share this: