Hosting Unlimited Indonesia

Aplilasi Confrence Zoom Tidak Jujur Terkait Jumlah Pengguna

Software Zoom sedang digunakan untuk video confrence / Unsplash

Indonesia – Software dan Aplikasi video meeting confrence yang kini sedang banyak digunakan oleh setiap orang yang melaksanakan WFH atau Work from Home akibat dampak pandemi virus Covid-19 tengah menjadi sorotan.

Sebelumnya diberitakan aplikasi ini rentan untuk kebocoran data dan peretasan, sekarang aplikasi ini sedang di sangkakan ketidak jujurannya terkait jumlah user atau jumlah pengguna aplikasi perharinya.

Menurut The Verge, Zoom diketahui mengubah kalimat asli dalam postingannya, tentang seberapa banyak pengguna di dunia, yang mengakses layanan tersebut,

Hosting Unlimited Indonesia

yang sebelumnya dikatakan “more than 300 million daily users” berubah menjadi “300 million daily Zoom meeting participants”.

Itu artinya, ketimbang menghitung pengguna harian, aplikasi tersebut justru menghitung seberapa banyak pengguna mengakses beberapa pertemuan dalam satu harinya.

Itu berarti, jika Anda mengakses meeting lewat Zoom sebanyak empat kali dalam sehari misalnya, Anda yang sebenarnya hanya satu user itu, dihitung sebagai empat user.

Hal inilah yang menjelaskan, mengapa jumlah pengguna aplikasi tersebut, mampu mencapai angka yang fantastis tersebut.

Share this: