Bekerjasama dengan maskapai AirAsia, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terus menggenjot dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang menjadi prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut). Berbagai upaya dan kerja sama ditempuh untuk menggenjot dan meningkatkan kunjungan wisatawan. Apalagi, salah satu destinasi super prioritas yaitu Danau Toba ada di Sumut.

Untuk itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sangat mengapresiasi rencana pengadaan rute baru untuk penerbangan yang masuk ke Sumut. Apresiasi ini disampaikannya saat menerima Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga dan rombongan di Ruang Kerja Gubernur, Lantai 10, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (12/12).

“Kami selaku Pemerintah Provinsi Sumut tentu sangat menyambut baik. Bagaimana pun, kolaborasi adalah kunci yang mempercepat pembangunan dan cita-cita kita. Pemerintah tentu tak bisa jalan sendiri,” kata Edy Rahmayadi, yang didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah.

Tidak sekadar rute penerbangan, Edy juga berharap kekayaan dan keberagaman Sumut diperkenalkan melalui media-media promosi AirAsia. Antara lain, melalui majalah yang dibagikan di dalam pesawat, konten-konten di media website dan aplikasi yang tersedia. Apalagi, maskapai ini sangat familiar di wilayah Asia. “Potensial sekali itu menarik wisatawan,” tuturnya.

Share this: