Hosting Unlimited Indonesia

Benarkah Saat Makan Seafood Dilarang Minun Jus Jeruk

Jus jeruk dimitoskan tidak boleh diminum ketika makan seafood

Ketika anda tengah menyantap hidangan makan anda yang bertemakan seafood misalnya udang, cumi-cumi, ikan, dan kepiting. Kadang tanpa sengaja karena cuaca yang mungkin sedang panasnya dan ditambah nikmatnya minuman dingin yang ada di sana membuat kita ingin meminumnya, salah satunya Jus Jeruk.

Ada hal yang mengatakan saat makan seafood tidak boleh dibarengi dengan minum jus jeruk, benarkah demikian? Mitos kah? atau fakta?

Ternyata hal tersebut adalah mitos atau sama sekali tidak benar, hal ini di sampaikan oleh Leona Victoria Djajadi, BSc, MND. Menurutnya Jus jeruk dan seafood tidak ada reaksi negatifnya jika dimakan bersamaan malah jeruk (nipis atau lemon) jika diminum dengan makanan yang tinggi lemak akan dapat meluruhkan lemaknya jadi tidak diserap oleh tubuh kita.

Hosting Unlimited Indonesia

Menurutnya, minuman yang harusnya dihindari saat makan baik seafood maupun makanan biasa lainnya ialah minuman yang mengandung gula tambahan. Terkadang gula tambahan juga terdapat pada minuman jus jeruk yang biasa anda pesan di restoran atau kafe tempat anda makan.

Sama juga dengan Es teh manis dan jus lainnya, minuman inilah yang harusnya dihindari karena dapat menambah asupan kalori kosong yang tidak bernutrisi bagi tubuh kita tanpa kita sadari.

Selama ini banyak beredar pesan singkat yang bermunculan dan menyebarkan berita tentang tidak bolehnya makan seafood dengan minum jus jeruk karena bisa menyebabkan keracunan.

Ibu Leona Victoria Djajadi, BSc, MND berpesan untuk tidak mudah percaya dalam menanggapi hal tersebut mengingat hal tersebut tidak benar dan bisa di konsultasikan kepada dokter gizi atau praktisi kesehatan anda.

Share this: