Hosting Unlimited Indonesia

Berikut Nama 7 Korban Terbakarnya Kapal Minyak Jag Leela

Peti jenazah korban kebakaran Kapal Jag Leela

Medan – Tujuh jenazah korban kebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Polda Sumut. Ketujuh jenazah tersebut sudah diserahkan kepada keluarga korban.

Ke-7 jenazah yang berhasil diidentifikasi yakni Imam Maulana (23) warga Jalan S.Parman Kota Medan; M. Nur Kasim Siregar (37) warga Hamparan perak, Deliserdang; Bahtiar Asmawi Siregar (28) warga Hamparan perak Deliserdang; Iswondo (46) warga Jalan Prihatin Lingkungan 6 Kota Medan; Buchari (34) warga labuhan Deli Medan Marelan; Iwan Setiawan Hasibuan (32) warga Kampung Kolam Kecamatan Belawan Kota Medan dan Sandi Nova (24) warga Kecamatan Medan Marelan Kota Medan.

Kapolda Sumut Irjend Pol Martuani Sormin melepas jenazah kepada kepada keluarga korban. ke-7 jenazah merupakan pekerja yang sedang memperbaiki kapal MT Jeg Leela. Kepada keluarga yang ditinggalkan, Martuani memastikan proses identifikasi sudah tepat.

Hosting Unlimited Indonesia

“Kami tidak mau menyerahkan jenazah pada ahli warisnya (keliru), sehingga dikemudian hari saling menggugat dan saling tidak enak, yang pasti ke-7 jenazah sudah berhasil diidentifikasi dan kami serahkan kepada ahli waris untuk ditangani pemakaman berikutnya,’’ ujar Martuani di RS Byangkara Medan.

Ditambahkannya, ada 29 korban total dalam musibah ini, 15 rawat jalan 7 rawat inap dan 7 meninggal dunia. Atas musibah ini pihaknya mengucapkan duka cita sedalam dalamya atas musibah yang terjadi.

Sementara itu, hingga saat ini Polisi terus menyelidiki penyebab terbakarnya Kapal Tanker Jeg leela di Galangan milik PT Waruna, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

“Untuk sementara, Polda Sumut menetapkan ini adalah kecelakaan kerja. Namun untuk meneliti asal usul api, tim labfor akan membuktikannya,” ujar Kapolda Sumut irjen Pol Martuani Sormin, di RS Bhayangkara Medan, Selasa (12/5/2020) malam.

Meski begitu, kata Martuani, pihak kepolisian tetap melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang, namun dia tidak menjelaskan secara detail siapa saja yang sudah diperika. “Sudah dilakukan pemeriksaan kepada 12 orang dan kita berharap dari perusahan akan berkerja sama dengan kita agar bisa kita bisa ungkap apa yang sebenarnya terjadi menimpa kapal tanker yang terbakar,’’ ujar Martuani.

Ditanya soal jumlah pekerja yang terjebak di dalam kapal, kata Martuani sejauh ini semua sudah dievakuasi, jumlah seluruhnya diperkirakan 29 orang termasuk 7 diantaranya meninggal dunia. Walaupun begitu kata Martunai proses pencarian akan terus dilakukan.

Share this: