Hosting Unlimited Indonesia

Breaking News,68 Orang Dikarantina di Sumut Setibanya di Indonesia dari China

68 orang dikarantina di Sumut setibanya di Indonesia dari China

Breaking News,,,68 Orang Baru Kembali dari China, Dikarantina di Sumut

Baru pulang dari China, 68 orang yang terdiri dari warga negara asing (WNA) dan warga negara Indonesia (WNI) dikarantina di rumah masing-masing.

68 orang tersebut akan dikarantina dan diawasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, hal ini dilakukan untuk memastikan ke-68 orang tersebut tidak terdampak virus korona dari China.

Hosting Unlimited Indonesia

Disampaikan oleh Kepada Bidang Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemologi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Rahmad Ramadhan Nasution, “Ya mereka akan diawasi Dinas Kesehatan Sumatera Utara.

Dikatakan ke-68 orang tersebut membuat pernyataan untuk mengarantina dirinya sendiri dan berkomitmen untuk menggunakan masker selama kegiatan karantina.

Adapun karantina rumah ini sudah dilaksanakan di PLTA Mikro Hydro Desa Kandibata, Kabanjahe, Karo,Sumatera Utara. Total ada 5 pekerja asal China yang menjalani di karantina tersebut dari awal Februari 2020.

Kegiatan karantina ini tidak hanya dilakukan untuk WNA China, namun juga akan diberlakukan kepada seluruh WNI yang baru pulang dari China seperti mahasiswa yang baru pulang dari China.

Perkembangan yang di dapat dari mengarantina ke-68 orang tersebut semuanya baik dan bisa berkomunikasi dengan orang lain selama 14 hari ini. Kapan waktu karantina akan berakhir masih belum tahu kapan akan dilakukan.

Share this: