Cara mudah Sembunyikan Pesan WhatsApp dengan Fitur Archive Chat

Gambar : unsplash.com

lintas-sumatera.com WhatsApp menyediakan fitur Archive Chat atau pesan yang diarsipkan dalam layanannya sehingga pengguna dapat menyembunyikan pesan atau obrolan yang paling jarang dibuka tetapi tidak ingin dihapus dari daftar obrolan.

Obrolan tersebut pada dasarnya tidak hilang dan hanya disembunyikan atau diarsipkan. Pengguna bisa kapan saja memulihkannya kembali. Tetapi jika pengguna menerima pesan dari obrolan yang disembunyikan tersebut, pesan itu akan muncul di daftar obrolan seperti biasa.

Dilansir dari Android Pit, berikut cara sembunyikan pesan WhatsApp dan memulihkannya kembali:

1. Cara menyembunyikan obrolan WhatsApp
Buka WhatsApp > klik dan tahan obrolan yang ingin diarsipkan > pilih ikon di bagian atas yang terlihat seperti sebuah kotak dengan panah menghadap ke bawah di dalamnya > obrolan akan terhapus dari daftar dan disembunyikan.

2. Cara menyembunyikan semua obrolan WhatsApp
Buka WhatsApp > klik tiga titik di sudut kanan atas > pilih Pengaturan > klik Obrolan > Riwayat Obrolan > Arsipkan semua obrolan > setelahnya semua obrolan akan disembunyikan secara otomatis.

3. Cara memulihkan obrolan tersembunyi di WhatsApp
Buka WhatsApp > klik pada tab Obrolan > gulir ke bagian paling bawah di layar > klik Arsip > ketuk obrolan yang ingin pengguna pulihkan > pilih ikon kotak dengan panah yang mengarah ke atas. Setelahnya, obrolan tersebut akan kembali muncul pada daftar.

Mudah bukan cara mudah sembunyikan obrolan WhatsApp menggunakan Archive Chat? Selamat mencoba!

Sumber : suara.com
Gambar : unsplash.com