Hosting Unlimited Indonesia

Jasa Servis KTP Cuma Rp15 Ribuan Diminati Warga Medan

Penyedia jasa sevice KTP [sumber gambar]

lintas-sumatera.com – Jasa Servis KTP Cuma Rp15 Ribuan Diminati Warga Medan

Bagi Anda yang pernah mengalami Kartu Tanda Penduduk (KTP) rusak, pasti sudah tahu bagaimana birokrasi yang harus dilewati untuk mendapatkan KTP baru. Tak jarang orang enggan mengurus KTP yang baru karena lamanya KTP selesai.

Begitu juga di Medan, banyak warga yang harus menanti hingga berbulan-bulan sampai mendapat kartu baru dengan alasan blanko tidak tersedia dan hanya dipriorotaskan untuk yang belum pernah memiliki KTP.

Selama KTP belum selesai, maka warga akan diberikan surat keterangan sebagai pengganti KTP sementara.

Namun daripada menunggu lama dan harus menghadapi birokrasi, sebagian warga Medan memilih untuk memperbaiki KTP-nya di layanan service KTP.

Dengan harga Rp15 ribuan, KTP yang patah hingga tulisan pudar bisa disulap menjadi seperti baru lagi.

Hosting Unlimited Indonesia

Layanan perbaikan KTP itu dilakukan oleh seorang pria di Jalan Putri Hijau Medan, tepatnya di depan kantor Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap).

Pria paruh baya itu biasanya mangkal di emperan kantor Samsat. Banyak warga yang rela mengantri untuk memperbaiki KTP atau SIM nya yang rusak.

Penyedia jasa sevice KTP [sumber gambar]

“Tadi awalnya KTP ku sudah patah jadi 4 bagian, tulisannya pun sudah kabur, tapi sekarang sudah lumayan bagus dan layak seperti baru lagi. Gak begitu jelas kelihatan patahnya,” kata, Rudi, dilansir dari armadaberita.com, Senin (9/12/2019) siang di lokasi usai menunggu service KTP miliknya.

Untuk memperbaiki KTP nya yang usang dan patah, Rudi hanya menunggu sekitar 10-15 menit saja. Pria setengah baya yang memakai lobe itu langsung mempermak KTPnya menggunakan alat minyak kayu putih, pisau cutter, kertas, plastik lengket, tapak KTP, dan sebagainya.

Penyedia jasa sevice KTP [sumber gambar]

Untuk biaya, Anda hanya akan dikenakan biaya Rp15 ribu saja. (*)

Sumber : https://pelayananpublik.id

Share this: