Hosting Unlimited Indonesia

Kapal Minyak Jag Leela Terbakar Di Belawan, Karyawan PT. Waruna Dibawa ke Rumkit

Camat Medan Belawan, Bp. Ahmad SP,
Meninjau Kebakaran kapal minyak di PT. Waruna, Belawan

Belawan – Ada 12 karyawan pekerja PT. Waruna dibawa ke rumah sakit PHC Belawan setelah dapat diselamatkan dari musibah kebakaran kapal tangker MT Jag Leela.

Korban yang dibawa ke rumah sakit rata-rata bekerja pada bagian luar dan atas kapal, namun ada beberapa karyawan pekerja kapal yang berada di dalam kapal belum dapat di evakuasi dan diperkirakan jumlahnya mencapai puluhan pekerja.

“Jumlah korban yang sudah masuk rumah sakit ada sebanyak 12 orang dan sedang dilakukan pendataan berapa warga kita yang menjadi korban,” kata Camat Medan Belawan Ahmad SP.

Hosting Unlimited Indonesia

Sementara itu, Kepala Dinas Pencegah dan Kebakaran Kota Medan Albon Sidauruk mengatakan, kapal tanker terbakar Jag Leela yang lagi perbaikan di Dok PT Waruna Belawan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 tadi pagi.

“Kami dari Damkar Kota Medan mengerahkan 10 unit armada, didukung dari Armada PT. Pelindo I, TNI AL, dan Pol Air Belawan, hingga saat ini belum padam tapi sudah terkendali, korban jiwa belum ada imformasi,” kata Albon.

Berita sebelumnya, satu unit kapal tanker MT Jag Leela terbakar saat diperbaiki di galagan kapal PT Waruna Shipyard Indonesia, Belawan, Senin (11/5/2020).

Diduga sejumlah pekerja menjadi korban akibat kebakaran tersebut dan kerugian diperkirakan mencapi milyaran rupiah

Seorang warga sekitar, Awal Putro mengaku tahu kejadian kebakaran itu setelah dia dan istrinya mendengar beberapa kali ledakan. “Mendengar ada ledakan aku keluar rumah dan kulihat sudah ada asap membumbung tinggi dari daerah galangn kapal Waruna,” katanya.

Tak lama kemudian ratusan warga dan puluhan petugas Polres Pelabuhan Belawan berdatangan ke dekat lokasi kebakaran untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Didapatkan informasi KM Jag Leela memiliki panjang sekira 250 meter dan merupakan kapal pengangkut minyak milik PT Waruna Shipyard Indonesia. Bahwasanya kapal minyak tersebut sudah dua minggu naik dok dan sedang dalam proses perbaikan.

Share this: