Hosting Unlimited Indonesia

Kapolri dan Panglima TNI pimpin apel gelar pasukan operasi lilin toba 2019

Kamis (19/12/19) Pkl 09.00 Wib Kapolri dan Panglima TNl pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019 bertempat di Lapangan Benteng, Medan.

Turut hadir mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri, Jenderal Polisi.Drs. Idham Azis, M.Si yaitu Gubernur Sumut, Bpk. Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Mayjen.TNI. M. Sabrar Fadhilah, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K,M.Hum., PJU Mabes TNI, PJU Mabes Polri, Ka DPRD Sumut,Kajati Sumut, KaPengadilan tinggi Sumut,PJU Makodam I/BB, PJU Polda Sumut, Pangkosekhanudnas III, Danlantamal 1 Belawan,Kabinda Sumut,Ka BNNP Sumut, Danlanud Soewondo, PLT Walikota Medan, Dandim 0201/BS, Kapolrestabes Medan, Personil Gabungan TNI Polri, Personil Dinas Perhubungan Prov Sumut, Personil Pol-PP Pemko Medan, Personil SAR Sumut dan Para Organisasi Kepemudaan.

Hosting Unlimited Indonesia

Kegiatan apel dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan, Penyematan Pita Tanda operasi. Amanat Pimpinan Apel oleh Bapak Panglima mengucapkan terima kasih atas kesiapan seluruh kesatuan TNI Polri, pemerintah daerah, ormas, serta instansi lainnya dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Pengabdian tulus tersebut tentunya tidak terlepas dalam bagian kehormatan dalam kesiapan tugas.

Panglima TNI menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sendiri yang diwarnai dengan komunikasi digital dan media sosial ini sudah selayaknya kita memperkuat sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, gotong-royong toleransi saling menghargai serta kepedulian sosial tidak seharusnya tercabut dari akar budaya bangsa hanya karena teknologi.

Panglima TNI menghimbau agar kita manfaatkan komunikasi digital dan media sosial dalam berkoordinasi dengan jaringan sosial yang kuat dengan demikian upaya deteksi dini, cegah Dini, temu cepat dan lapor cepat dapat berjalan dengan baik.


Panglima TNI Juga menyampaikan bahwa generasi-generasi penerus bangsa harus memiliki semangat persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan serta menyiapkan diri menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas. di tahun 2020 kita tetap penuh optimisme,

Share this: