Hosting Unlimited Indonesia

Markas AS di Irak di Hujani Rudal-rudal Iran

Setelah peristiwa serangan drone AS yang membuat tewas pemimpin militer iran Mayor Jenderal Qasem Soleimani minggu kemarin.

Iran seperti diberitakan di beberapa media menyatakan perang kepada AS dengan membuat sayembara berhadiah 80 juta dollar amerika atau setara 1,1 Triliun rupiah kepada siapa saja yang bisa membawa kepala Trump.

Diberitakan AFP kemarin yaitu media nasional Iran, serangan rudal markas AS di Irak tersebut merupakan aksi balas dendam yang dilakukan Iran. Iran menegaskan bahwa respon yang lebih dahsyat akan kami berikan kepada AS jika mereka kembali melakukan perlawanan.

Hosting Unlimited Indonesia

Diberitakan bahwa serangan rudal Iran ini dilakukan dalam tidak tahapan pada selasa (7/1/2019) pada tengah malam waktu setempat. Iran mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. 

Pernyataan terpisah disampaikan oleh Departemen Pertahanan Amerika di Pentagon, Iran menembakkan lebih dari 12 rudal ke arah pangkalan udara Ain al-Asad dan wilayah sekitar yang menjadi markas tentasa Amerika di Irak dekat Pasukan Koalisi Arbil.

Share this: