Hosting Unlimited Indonesia

Mengaku Anggota TNI Demi Tipu Lima Janda Muda

Mengaku anggota TNI demi menipu korbannya para janda muda

Mengaku Anggota TNI Demi Tipu Lima Janda Muda,

Pria Berinisial KG (29) Warga asal Desar Tanggung, Kec. Turen, Malang ini mengaku sebagai salah satu dari anggota TNI demi menipu lima janda muda untuk melakukan pencurian, penggelapan serta penipuan.

Kepada Ipda Prima Andre Rinaldo, Kanit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto, Pria tersebut mengaku dirinya adalah anggota TNI kepada korbannya dengan pangkat anggota Kopaska TNI AL di Lantamal V Surabaya.

Hosting Unlimited Indonesia

Demi meyakinkan korbannya para janda muda, pelaku memposting foto dirinya menggunakan seragam TNI AL di Instagram, padahal pelaku sendiri kesehariannya adalah sebagai kuli bangunan.

Aksinya ini berakhir dan terbongkar ketika pelaku sedang kencan dengan seorang janda muda yang berprofesi sebagai dosen di Surabaya.

Saat itu pelaku setelah berkencan dengan korban, pelaku berhasil melarikan motor korban, uang Rp. 400 ribu dan handphone korban.

Akibat perbuatan pelaku kepada korban yang baru dikencaninya ini, pelaku dirugikan sekitar Rp. 10 juta dengan iming-iming akan dinikahi oleh pelaku,” ucapnya.

Korban lalu melaporkan hal tersebut ke Mapolres Mojokerto pada hari Rabu, 5 Feb 2020, dari situ polisi langsung bergerak dan berhasil menangkap pelaku di kosannya di Desa Bringkang, Menganti, Gresik pada hari Rabu, 12 Feb 2020.

Polisi juga mengumpulkan barbut atau barang bukti yaitu satu pasang seragam TNI, rompi bertuliskan Kopaska TNI AL, jaket loreng-loreng, dua ponsel milik korban-korbannya, ATM serta motor merk vario milik salah satu dari korbannya.

Share this: