Hosting Unlimited Indonesia

Penjambret HP Milik Kepala Ombudsman Sumut Dihadiahi timah panas Pegasus Satreskrim Polrestabes Medan

lintas-sumatera.com – Dua orang pelaku yang menjambret HP milik Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumut, Abyadi Siregar ditangkap. Keduanya ditembak kakinya karena melawan petugas.

Kedua pelaku adalah Eko Triyudha alias Eko Menok (35) warga Jalan Sei Kera, Medan dan Riza Nuriadi Tanjung (30) warga Perumnas Simalingkar.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban, yang dijambret saat berada di Jalan Putri Hijau, Medan pada Rabu (11/12).

Hosting Unlimited Indonesia

Saat itu, korban dari Kantor Pos Medan masuk ke dalam mobil. Tiba-tiba, datang pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung mengambil HP dalam kondisi kaca mobil terbuka.

Dari laporan korban, sambung Kapolrestabes, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap keduanya saat mengendarai motor di Jalan Krakatau, Medan.

“Saat dilakukan pengembangan kedua pelaku melakukan perlawanan, sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak pada kaki kedua pelaku,” katanya yang juga didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto SIK MH, Senin (16/12/2019).

Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku sudah lima kali melakukan aksi kejahatan jalanan di kota Medan. Dari pelaku disita barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat BK 6827 AIK dan 1 unit HP milik korban.

“Kedua pelaku dipersangkakan dengan Pasal 365 KUHPidana. Ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Sumber: https://www.instagram.com/p/B6LCuGrp_wa/
Sumber gambar: [Klik Disini]

Share this: