Presiden Amerika Donald Trump Menyatakan Batal Perang dengan Iran

Presiden Amerika Donald Trump Menyatakan Batal Perang dengan Iran

Beberapa hari setelah tingginya tensi antara Amerika dengan Iran, Presiden Amerika Donal Trump menyatakan membatalkan dan mundur dari konfrontasi militer lanjutan dengan Iran.

Statement ini disampaikan Donald Trump di Gedung Putih bersama dengan Wakil Presiden Mike Pence dan petinggi-petinggi militer lainnya.

Alasan Donald Trump menghentikan peperangan terhadap Iran dikarenakan pihak Iran telah terlebih dahulu menyatakan untuk menghentikan peperangan melawan Amerika.

Trump mengatakan “Iran tampaknya akan mundur, yang merupakan hal baik untuk semua pihak yang terkait dan hal yang sangat baik bagi dunia,” bersamaan dengan pembacaan pidato dihari tersebut.

Bersamaan itu Donal Trump sebagai Presiden Amerika menyatakan tidak ada nyawa warganya dan juga warga Irak yag tewas akibat serangan rudal Iran kemarin. Donald Trump juga mengatakan bahwa pasukan Amerika memiliki tentara dan angkatan militer terbaik didunia.

Bersamaan dengan pidato Trump pada hari itu, semua dunia merasa pidato Presiden Amerika tersebut lebih bijaksana dan baik dibandingkan cuitannya di media sosial Twiter kemarin tentang serangan Amerika yang menewaskan Jenderal Soleimani .

Trump menyampaikan dengan tegas bahwa angkatan Militer Amerika memiliki kekuatan yang besar. Namun, Trump juga menyampaikan tidak akan menggunakan kekuatan tersebut untuk membuat Konflik.

Trump mendesak negara-negara didunia untuk berhenti dari perjanjian nuklir 2015 dengan Iran dan bersumpah tidak mengizinkan Iran memperoleh dan menggunakan senjata nuklir.

Share this: