Reynhard Sinaga dikenal sebagai anak yang cerdas dan rajin beribadah oleh keluarga

Dalam sebuah pernyataan yang diungkapkan Gulfan Afero, koordinator Protokol dan Konsuler KBRI London, di mana ia bertemu Reynhard di penjara, Reynhard dikenal sebagai yang baik dan rajin beribadah.

“Reynhard diketahui keluarga sebagai anak baik, rajin beribadah, pergi ke gereja. Di sisi lain, Reynhard pintar, lulusan arsitektur, dua magister di University of Manchester dan S3 di University of Leeds,” kata Gulfan yang dikutip dari BBC News Indonesia (6/1).

Reynhard memiliki gelar sarjana dari jurusan arsitektur, fakultas teknik, di Indonesia pada tahun 2006. Setelah selesai, ia melanjutkan studinya ke Inggris pada bulan Juni 2007 untuk mengambil S2 Sosiologi di University of Manchester, dan akhirnya menyelesaikan studi doktoral di Universitas Leeds, dengan disertasi tentang “Gay Asia Selatan, biseksual di Manchester”.

Polisi meberikan keterangan orang tua Reynhard tinggal di Indonesia. Berdasarkan penelusuran BBC News Indonesia, Reynhard adalah anak tertua dari empat anak dan lahir di Jambi. Tapi sekarang keluarga tinggal di Depok, Jawa Barat. Ayahnya adalah seorang pengusaha yang bergerak di sejumlah sektor usaha.

Sekarang meskipun Reynhard secara resmi didakwa dan dipenjara seumur hidup, Reynhard bertahan dengan argumennya bahwa kasus itu berdasarkan hubungan suka sama suka.

“Reynhard menyatakan bahwa dia berhubungan seks dengan para korban direkam oleh dirinya sendiri atas dasar suka sama suka, hal ini ia sampaikan kepada polisi, tidak ada paksaan dan tidak ada pemerkosaan,” kata Gulfan

Share this: