Hosting Unlimited Indonesia

Seorang Pendeta Selama 17 Tahun Gauli Anak, Aset Pendeta HL di Tarik Gereja

Gereja Happy Family Center di Surabaya

Seorang pendeta selama 17 tahun tega gauli seorang anak dan kini asetnya ditarik gereja.

Gereja Happy Family Center (HFC) yang ada di Jalan Embong Sawo Surabaya, setelah pemberitaan terhadap seorang pendeta berinisial HL kini posisinya digantikan oleh pendeta Xavier.

Pergantian ini dilakukan setelah adanya pemberitaan mengenai seorang pendeta yang selama 17 tahun menggauli seorang anak dibawah umur sampai dewasa.

Hosting Unlimited Indonesia

Dilansir dari suarajatim.id selain tidak nampak lagi sosok pendeta tersebut, pihak gereja juga sudah menarik aset pendeta HL tersebut.

Adapun beberapa aset yang ia terima selama menjadi pendeta yang kini ditarik pihak gereja adalah mobil yang ia gunakan untuk mengisi kegiatan kerohanian dan acara gereja di tempat lainnya.

Disampaikan oleh orang dalam gereja, “Pendeta HL dikasih mobil dari gereja dan sekarang sudah ditarik oleh gereja”.

Istri pendeta HL juga sering mengisi acara kerohanian di gereja HFC. dan dibuktikan dengan adanya pemberitaan yang bersifat informatif yang ada dimuat dibuleting gereja dan terbit satu minggu sekali.

Sampai kini keberadaan pendeta HL masih dicari dan belum diketemukan, ia menghilang setelah pemberitaan tentang dirinya diketahui telah mencabuli seotang anak sejak umur 9 tahun dan dilakukan selama 17 tahun lamanya.

Seorang aktifis perempuan, Jeanie Latumahina diminta untuk mengawal kasus ini yang telah dilaporkan ke Polda Jatim pada 20 Feb 2020.

Kasus ini terungkap ketika korban IW (26 tahun) hendak menggelar pernikahannya, ketika pemberkatan hendak dilangsungkan digereja HFC dan akan dipimpin oleh pendeta HL seketika itu korban menolak histeris untuk dipimpin pemberkatan oleh pendeta HL dan kemudian menceritakan apa yang dia alami bahwa telah dicabuli selama 17 tahun oleh pendeta tersebut.

Share this: