Hosting Unlimited Indonesia

Tiba dari Wuhan, 234 WNI Dikarantina di Asrama Haji Batam Center

Lintas-sumatera.com – Tiba dari kota Wuhan – China, 234 WNI yang di Evakuasi perihal Virus Corona yang menyebar di kota Wuhan dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada sabtu, 01 Februari 2020 di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam.

Perihal hal tersebut pesawat yang digunakan adalah Batik Air dengan Nomor A330 sesuai dalam informasi yang terdapat pada Surat Izin Prinsip Charter Flight Batik Air.

Pesawat dijadwalkan akan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta ke Wuhan lalu akan kembali terbang menuju Batam.

Hosting Unlimited Indonesia

Semua anggota sudah rapat bersama KKP, Kelolisian dan Lainnya untuk membahas penerimaan WNI dari kota Wuhan tersebut,” Ucap Kadis Kesehatan Batam Didi Kusmardji.

Menurut informasi yang didapatkan, tempat pasti dimana akan dikarantika seluruh WNI yang akan tiba dari kota Wuhan ke Batam nanti akan di rencanakan di Asrama Haji Batam Center. Hal ini bersamaan dengan adanya satu orang yang diduga suspek Virus Corona dan dalam penanganan medis secara intensif.

Presiden juga memerintahkan untuk melakukan evakuasi WNI dari kota Wuhan yang diperkirakan berjumlah 243 orang kepada Kementerian Luar Negeri untuk jadi fasilitator evakuasi dari dampak Virus Corona tersebut.