Hosting Unlimited Indonesia

Tim resmob Jogoboyo menembak mati begal motor sadis

[Sumber gambar]

Seorang pelaku begal antar kota di Jatim, ditembak mati oleh Tim Resmob Jogoboyo, Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Kamis (19/12/2019) dini hari.

Tindakan tegas terukur tersebut, terpaksa dilakukan oleh aparat kepolisian, karena pelaku berinisial E (40) asal Kota Batu, melawan petugas saat hendak ditangkap.

Hosting Unlimited Indonesia

Bandit ini dalam catatan Polda Jatim sudah keluar masuk penjara empat kali. E ditembak bagian dada kirinya, lantaran menyerang petugas menggunakan parang saat hendak ditangkap.

“Pelaku kami tangkap di wilayah Porong, Kabupaten Sidoarjo. Karena menyerang petugas, terpaksa kami ambil tindakan tegas dan terukur,” kata Kasubdit Jatanras Polda Jatim, Kompol Oki Ahadian Purwono, Kamis (19/12/2019).

Menurut Kompol Oki, pelaku merupakan residivis kasus yang sama yaitu pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku merupakan pelaku curanmor antar kota di Jatim. Terakhir, pelaku teridentifikasi beraksi di daerah Ngantang, Kabupaten Malang.

Pelaku dikenal sadis dan tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan. “Setiap kali beraksi, pelaku ini selalu mempersenjatai diri dengan senjata tajam. Senjata ini digunakan untuk melukai korban ketika melawan,” beber alumnus Akpol tahun 2003 ini.

Pada penyergapan itu, Tim Subdit Jatanras Polda Jatim juga menyita sebilah parang milik pelaku. Polisi mengamankan sejumlah alat modifikasi yang biasa dipakai pelaku untuk merusak rumah kunci kontak motor yang dicurinya.

Sayangnya, Kasubdit JatanrasPolda Jatim masih belum membeberkan detail kronologi penangkapan dan sudah berapa TKP pelaku beraksi. “Pelaku ini kadang melakukan aksinya sendirian, kadang bersama pelaku lain,” terangnya.

Sumber: https://www.instagram.com/p/B6cAeJmlXjP/

Share this: