Hosting Unlimited Indonesia

Virus Corona Belum Usai, Kini Cina Dirundung Virus Flu Burung

Sudah jatuh kini tertimpa tangga pula lagi, mungkin itu yang kini dirasakan pemerintah cina yang diberitakan kembali dirundung masalah penyakit yaitu flu burung atau H5N1 yang pernah sempat menggemparkan dunia beberapa tahun lalu.

Virus ini muncul ketika China berupaya menangani penyebaran virus corona yang sedang menjadi kasus pertama di awal tahun 2020 ini di China dan menelan korban jiwa diperkirakan 304 orang sejak awal kemunculannya desember 2019.

Informasi flu burung ini di dapatkan dari Kementerian Pertanian dan Pedesaan Cina yang melaporkan wabah flu burung sedang saat menjalar di salah satu peternakan di kota Shaoyang, Provinsi Hunan Selatan.

Kasus terjadi pada peternakan dengan jumlah hewan ternak sebanyak 7.850 ekor ayam dan ada 4.500 ekor di infokan mati akibat flu burung tersebut.

Hosting Unlimited Indonesia

Untuk kasus ini pihak berkepentingan sudah memusnahkan 17.828 ekor unggas setelah terdeteksi wabah. 

Sebelumnya pada tanggal 20 januari 2020, Kementerian Pertanian China menyampaikan telah mendeteksi jenis virus flu burung H5N6 yang sangat patogen di daerah barat Xinjiang.

Dalam kasus tersebut merupakan yang ketiga di awal tahun ini di wilayah Xinjiang, Kementerian Pertanian China mengatakan ada 13 angsa mati di kota Changji yang merupakan wilayah banyak burung yang mencapai 800 burung.

Tak hanya China, India juga tengah mencoba menghentikan penyebaran virus flu burung ini, dengan memusnahkan ungas ayam dan telur yang berpotensi mengandung virus flu burung.

Share this: