Hosting Unlimited Indonesia

Virus Corona Menurut Ahli SARS Akan Punah April Tahun Ini

Zhong Nanshan Ahli SARS

Seorang Ahli epidemologi bernama Zhong Nanshan berumur 83 tahun yang berhasil melawan epidemi SARS ditahun 2003 lalu, mengatakan optimis bahwa virus corona ini akan semakin melambat seiring dengan jumlah kasus yang semakin menurun dibeberapa wilayah didunia.

Pernyataan ini disampaikan berdasarkan pada pemodelan matematika, peristiwa terbaru dan tindakan pemerintah.

Beliau mengatakan “Memang puncak akan terjadi pada pertengahan atau akhir februari, diikuti oleh penurunan jumlah kasus yang cukup signifikan,” disampaikan Zhong Nanshan dikutip dari Reuters.

Hosting Unlimited Indonesia

Hal tersebut dapat meredakan kecemasan atas virus corona yang sudah menewaskan lebih dari 1.000 jiwa dan terdapat sekitar 40.000 kasus dilaporkan.

Zhong memuji upaya pemerintah cina yang melokalisasi serta mengunci (Lock down) Wuhan yang menjadi titik penyebaran virus tersebut. Ia juga meminta pemerintah coba membuat peraturan tentang perdagangan hewan liar agar kedepannya tidak ada lagi virus menular dari hewan kepada manusia.

Tidak hanya di China, virus corona juga telah menyebar keberapa negara dampai ke asia tenggara dan baru-baru ini Indonesia terkonfirmasi ada 2 WNI yang positif terkena virus corona tersebut.

Share this: