Hosting Unlimited Indonesia

Waspada, Pengedar Narkoba Pakai Mainan Anak-Anak Untuk Seludupkan Narkoba Ke Indonesia

Narkoba cair pada mainan bola-bola lampu anak-anak

Indonesia baru ini dihebohkan dengan penemuan narkoba dalam bentuk dairan yang terdapat didalam mainan anak-anak.

Polisi berhasil menggagalkan peredaran lima paket barang haram ini di Cianjur melalui Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Bea Cukai.

Kasus ini bermula melalui laporan Bea Cukai Jakarta tanggal 29 Januari 2020 kemarin, ditemukan ada paket pengiriman narkoba yang masuk ke Indonesia dari Malaysia melalui kiriman pos ke kota Cianjur.

Hosting Unlimited Indonesia

Modus penyeludupan narkoba kali ini pun terbilang baru, dikarenakan menggunakan media cairan dan dimasukkan kedalam bola-bola mainan anak-anak untuk mengelabuhi petugas polisi dan Bea Cukai saat masuk ke Indonesia dari Malaysia.

Adapun total berat paket haram tersebut sebesar1.962 gram, dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan seorang pria berinisial D untuk diperiksa lebih lanjut.

Pria berinisial D tersebut setelah di periksa ternyata tidak tahu paket tersebut berisikan narkoba dan setelah itu polisi berhasil menangkap E dan R dan ditetapkan sebagai tersangka.

Kedua tersangka ternyata sepasang suami-istri, dan keduanya pesan paket tersebut atas nama R dan diambil oleh saksi D,” ungkapnya kepada penyidik.

Kedua tersangka pun dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 111 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 perihal narkotika dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 20 tahun lamanya.

Warganet pun resah dengan adanya kasus ini dan berharap polisi dapat menghukum seberat-beratnya tersangka karena telah membahayakan masyarakat apalagi khususnya anak-anak yang dilakukan pada mainan anak.

Share this: